BerandaBLOGSetelah 33 Tahun, Tupperware Hentikan Bisnisnya di Indonesia
Setelah 33 Tahun, Tupperware Hentikan Bisnisnya di Indonesia
(Doc-Pinterest)
Jakarta, bukaberita.co.id — Tupperware, merek asal Amerika Serikat yang terkenal luas dengan produk penyimpanan makanan dan minuman, resmi menghentikan seluruh aktivitas bisnisnya di Indonesia. Keputusan ini akan mulai berlaku efektif pada 31 Januari 2025.
Dalam unggahan di akun Instagram resmi Tupperware Indonesia pada Minggu (13/4/2025), pihak manajemen menyampaikan bahwa keputusan ini merupakan bagian dari strategi global perusahaan induk. Langkah serupa juga berlaku di sejumlah negara lain.
“Keputusan ini adalah bagian dari langkah global perusahaan,” tulis manajemen Tupperware yang memicu berbagai reaksi dari warganet, mulai dari kesedihan hingga nostalgia.
“33 tahun bukanlah waktu yang singkat. Dalam kurun waktu itu, Tupperware telah menjadi bagian dari dapur, meja makan dan momen berharga keluarga Indonesia,” lanjutnya.
Manajemen juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan dan kesetiaan mereka selama lebih dari tiga dekade.
“Kenangan selama 33 tahun ini akan selalu menjadi bagian dari cerita indah kami. Terima kasih telah menjadikan Tupperware lebih dari sekadar produk. Anda telah membuatnya menjadi bagian dari keluarga, momen dan cerita yang penuh makna,” tulisnya.
Tupperware pertama kali hadir di Indonesia pada awal 1990-an dan sejak itu telah menjadi pilihan utama keluarga Indonesia dalam urusan penyimpanan makanan. Produk-produk Tupperware terkenal dengan daya tahan dan desainnya yang ikonik.
Sementara itu, induk perusahaan Tupperware di Amerika Serikat telah mengajukan pailit pada September 2024, menyusul kerugian yang terus mereka alami selama beberapa tahun terakhir. Situasi ini menjadi alasan utama di balik penutupan sejumlah operasi di berbagai negara, termasuk Indonesia. (Red).